Unik Terpopuler 7 Tips Sederhan Untuk Berhenti Merokok - Unik Terpopuler

Kumpulan Berita Unik dan Bermanfaat

7 Tips Sederhan Untuk Berhenti Merokok

Peringatan “Merokok Membunuhmu” dari peringatan tersebut yang diartikan merokok bisa membunuh seseorang . Dari peringatan tersebut tidakah anda ingin berhenti merokok, mungkin kebanyakan para perokok mungkin sudah pernah mencoba untuk berhenti merokok tetapi gagal, mungkin untuk berhenti merokok memang susah akan tetapi pernakah anda berpikir kalau untuk kebaikan diri sendiri kenapa tidak, jadi untuk kebaikan diri sendiri kenapa tidak aanda usahakan yang paling utama untuk berhenti merokok ialah bersungguh – sungguh dan niat yang kuat, jadi Berikut ini adalah cara berhenti merokok dalam satu minggu:

7 Tips Sederhan Untuk Berhenti Merokok


1. Niat dalam Hati
Untuk ke berhasilan berhenti merokok yang terutama adalah tekan dan niat anda dalam hati , karen jika tidak di niatkan dalam hati maka kita sangat mudah terpengaru oleh godaan rokok sehingga membuat kita merokok kembali. Jadi awali niat dan tekad anda dengan berdoa kepada tuhan (Allah) . Untuk hari pertama ini anda harus menemukan alasan yang sangat kuat untuk berhenti merokok. Seperti alasan berikut ini:
Untuk kesehatatan diri sendiri kenapa tidak! sudahlah tidak perlu banyak bukti dan pembicaraan. Ada ratusan fakta bahwa rokok dapat membunuh anda.Jadi semakin cepat anda untuk berhenti merokok, maka semakin cepat pulu organ tubuh anda yang rusak akibat rokok akan sedikit demi sedikit menjadi sehat.

2. Melakukan Perubahan Mindset Pada diri Sendiri
 Hari ke dua anda harus bisa melakukan perubahan pada Mindset, ini perlu untuk diubah.Karena bagi para perkok banyak yang bilang bahwa berhenti merokok itu sulit di lakukan.Tetapi coba bayangkan ketika anda sedang memakan nasi. Tiba-tiba nasi tersebut ada kotoran cicak yang jatuh  dari atap rumah anda. Lalu apa yang akan anda lakukan? Memakan kotoran cicak?. Tentu pasti nasi tersebut anda buang dan selera makan anda menjadi hilang sehingga membuat  anda akan berhenti makan seketika itu juga.Inilah Mindset.Jadi tanamkanlah dalam pikiran anda bahwa sebenarnya anda pasti bisa berhenti merokok. Lalu coba anda lihat orang-orang di sekitar anda yang tidak pernah merokok. Apakah mereka akan mati  kalau tidak menghisap rokok? Jawabannya adalah tidak. Jadi  tanamkan ke dalam hati andan bahwa anda sebenarnya bisa berhenti merokok.


3. Tanamkan Rasa Malu
Pada hari ke tiga anda harus Tanamkan rasa malu pada diri kita sendiri. Dengan cara yaitu disaat anda akan merokok carilah tempat yang tidak ada seorang pun yang melihat anda merokok. Apabila ada seseorang  yang lewat di depan anda segera cepat sembunyikan dan matikan rokok tersebut.Dan cara ini lakukan berulang – ulang  setiap kali bertemu orang. Lama-kelamaan anda akan terbiasa dengan cara tersebut dan anda akan mempunyai rasa malu yang  akhirnya membuat anda dapat meninggalkan rokok tersebut selamanya.

4. Jauhi Orang orang Yang Merokok
Pada hari ke empat anda haru menjauhi teman atau orang – orang yang merokok di depan anda.  Mengapa harus menjauhi teman? Karen teman adalah pengaruh yang dapat membuat kita merokok kembali itu karena ketika teman anda merokok pasitinya anda akan ditawarkan sehingga membuat kita untuk merokok kembali. Jadi mulai lah berusaha untuk meninggalkan teman – teman yang merokok atau orang orang yang merokok di depan anda, dan lebih baik kita memilih teman yang tidak merokok yang membuat kita melupakan rokok.
5. Bakar semua rokok yang Sudah anda beli
Pada hari kelima ini anda harus membakar semua rokok anda. Anda paksa untuk tidak merokok lagi. Stress?? Bisa jadi. Tetapi ingatlah tekad dan niat anda. Untuk apa anda merokok? Yaitu untuk kesehatan, untuk diri anda sendiri dan untuk keluarga anda serta orang-orang yang anda sayangi.

6. Memakan Permen Manis atau Pedas
Untuk Hari ke enam sangat lah mudah dengan Cara menghisap permen. Beberapa orang yang merokok sudah melakukannya dan ternyata cara ini berhasil . Karena mengemut permen dapat sebagai bentuk pengalihan pikiran anda terhadap rokok.

7. Mempertahankannya

Hari Terakir yaitu dengan cara pertahankan usaha yang sudah  anda laku kan dari hari pertama sampai hari ke enam.Anda pasti tidak ingin gagal dari usaha anda tersebut bukan jadi anda oleh karena itu anda harus bisa mempertahankan cara – cara tersebut dan berdo kepada tuhan (Allah).jadi ingat lah Untuk kesehatan diri sendiri kenapa tidak .Terimakasih
0 Komentar untuk "7 Tips Sederhan Untuk Berhenti Merokok "

Back To Top