Unik Terpopuler Cara Membuat Tubuh Tetap Segar Di Saat Berpuasa - Unik Terpopuler

Kumpulan Berita Unik dan Bermanfaat

Cara Membuat Tubuh Tetap Segar Di Saat Berpuasa

Ketika melakukan puasa yaitu menahan makan dan mimum.Tetapi bagaiman cara ketika anda melakukan puasa, badan anda tidak lemas melainkan membuat tubuh anda menjadi segar  dan puasa anda menjadi lebih bermanfat yang membuat badan sehat dan biasa menahan lapar atau haus.

Cara Membuat Tubuh Segar Di Saat Berpuasaa

Sebenarnya Puasa yang berarti menahan lapar dan haus tentu bisa kita lihat dengan kondisi fisik kita yang harus terjaga.Puasa yang membuat Jadwal makan-minum kita berubah yang biasa nya anda bisa makan siang dan minum di saat anda haus tetapi di saat puasa itu tidak di bolehkan sehingga perubahan jadwal makan dan minum dapat membuat tubuh menjadi lemas dan timbulnya gejala-gejala dehidrasi.Ini dia bagai mana cara supaya tubuh anda tetap segar dan sehat ketik anda melakukan puasa yaiut menahan makan dan minum dengan cars mengikuti beberapa tips sehat berikut:

1. Memamkan makanan bergizi 
Pada saat berbuka anda pasti ingin memakan semuanya tetapi alangkah baiknya kita haru menjaga perut kita dengan memakan makanan bergizi, Makanan yang bergizi dan sehat akan membantu memperkuat daya tahan tubuh anda ketika puasa , karena nutrisi yang baik membantu pencernaan di perut. Dan usahakan memakan buah dan sayur sedikit lebih banyak.

2.Minum 8 gelas air putih 1 hari
Di saat melakukan aktivitas tubuh kita pasti membutuhkan air, hal itu yang membuat kita harus minum 8 gelas air 1 hari, akan tetapi kita tidak mungkin meminum 8 gelas air sekaligus di waktu yang sempit. Tetapi dengan membagi jadwal minum pasti tidak susah,dengan cara: 2  gelas sebelum berbuka, lalu minumlah 4 gelas sebelum anda tidur, yang terakhir 2 gelas  ketika anda sedang sahur.

3. Melakukan Olahraga
Ketika Berpuasa bukan berarti kita tidak berolahraga, karena berolahraga berguna untuk menjaga kebugaran tubuh. Namaun tidak halnya seperti melakukan olahraga ketika anda tidak puasa tetapi melakukan olahraga yang tidak membuat anda samapi ke habisan energi dan melakukan olahraga tersbut  dilakukan ketika mendekati jam berbuka puasa.

4. Tidur yang secukupnya.
Tidur yang cukup,berguna untuk malakukan aktivitas badan tidak merasangatuk ,Tidur tidak perlu berlebihan meskipun tubuh pastinya akan lebih lemah dan mudah letih ketika berpuasa.

5.Tambahan, Minum suplemen
Asupan vitamin akan turut menjaga kondisi tubu. Vitamin yang banyak paling dibutuhkan oleh tubuh yaitu vitamin A, B, dan C. Namun jika asupan buah dan sayur Anda mencukupi, suplemen hanya digunakan seperlunya saja.


Namun ada hal-hal yang harus dihindari saat berpuasa karena bisa menyebabkan penyakit:

1. Hindari Makanan Pedas

Makan makanan Pedas sebenarnya tidak di larang tetapi makanan pedas dapat menyebabkan perut kita sakit.Terutama bagi yang pernah sakit maag, karena makanan pedas memicu asam lambung dan dapat mengakibatkan kerusakan dinding lambung sehingga puasa kita tidak merasanyaman.

2. Makanan manis berlebihan
Ini sebab makanan manis di larang disaat puasa karena kadar gula pada makanan atau minuman yang terlalu manis dapat memicu diabetes dan bertambahnya berat badan Anda.

3. Makanan berminyak

Mengapa Makanan berminyak dilarang saat puasa karena Minyak identik dengan lemak yang terkandung, dan lemak yang terlalu banyak dikonsumsi akan meningkatkan kadar kolesterol. Minyak yang berlebihan akan membuat kondisi lambung tidak enak.

4. Minuman berkafein

Kurang Minuman berkafein karena dapat meningkatkan asam lambung. Lebih baik mengurangi konsumsi kopi di bulan puasa ini.

5. Minuman bersoda
Mampu merusaknya sistem pencernaan. Ketika Anda meminum soda justru tidak akan meredakan rasa haus melainkan akan mudah merasa haus.
Itulah beberpa hal-hal yang harus kita lakukan disaat berpuasa dan hindari hal-hal yang akan membuat tubuh anda tidak baik,semoga hal-hal tersebut bermanfaat bagi anda dan menambah pengetahun bagi kita semua,Terimakasih

0 Komentar untuk "Cara Membuat Tubuh Tetap Segar Di Saat Berpuasa"

Back To Top