Unik Terpopuler Karya Seni Kuno Gila Yang Membuat Hebo Dunia - Unik Terpopuler

Kumpulan Berita Unik dan Bermanfaat

Karya Seni Kuno Gila Yang Membuat Hebo Dunia

Mungkin anda tahu Karya sini itu sepertia apa ,Karaya Seni Merupakan suatu karya yang diciptakan oleh orang – orang yang memiliki unsur kesenian dan keindahan bagi penciptanya dan  penikmatnya. Dalam seni  terdapat dua bagian yaitu Karya seni terapan dan karya seni murni. Saya rasa pada zaman sekarang seni sudah mencapai ke dimensi yang tidak mungkin terbayang oleh orang - orang pada zaman dulu. Akan tetapi kalini saya akan membahas tentang sebuah arti dar zaman dulu yang ternyata tidak terbayangkan oleh anda bahwa sudah terdapat kesenian yang begitu gila seperti jaman sekarang. Berikut Karya Seni Kuno Gila Yang Membuat Hebo Dunia: 

1. He-Gassen 

Karya Seni Kuno Gila Yang Membuat Hebo Dunia


Menurut seseorang pengarang amerika yang bernama Donald Richie yang menulis tentang Jepang, di Negara Jepang ada gulungan kertas yang dinamakan“He-gassen”  atau dalam  bahasa Indonesia ialah “kontes kentut”,lucu bukan. Akan tetapi menurut keterangan dari Universitas Waseda, lukisan “He-gassen” dibuat tahun 1846,yaitu pada akhir zaman Edo (1603-1868) di Jepang. Karya seni lukisan  yang menggambarkan pertempuran orang – orang dengan menggunakan kentutnya sehingga ini memiliki daya tarik yang sangat misterius sebagai karya seni.

The Daily Mail adalah koran tabloid yang sudah tua di Inggris yang pernah mengabarkan bahwa, He-gassen ialah lukisan yang menggambarkan perasaan anti-Eropa orang Jepang pada akhir zaman Edo. Tetapi, artikel koran tersebut tidak disertai oleh sumber yang terpercaya, apalagi semua gambar orang di lukisan He-gassen  merupakan orang. Jika dilihat dari segi tersebut, hubungan He-gassen dengan perasaan anti-Eropa itu belum ada kepastiannya.

2. Massa Marittima Mural

Karya Seni Kuno Gila Yang Membuat Hebo Dunia


Di Negara Italia terdapat lukisan dinding pada zaman pertengahan dengan karya seni lukis yang dinilai orang paling aneh. Karena seseorang akan melukis buah sesuai dengan pohonnya akan tetapi berbeda dengan lukisa ini,di lukisan ini  ada sesuatu yang agak tidak sopan. Lukisan tersebut dikenl sebagai The Massa Marittima ini berasal dari Tuscany diprediksi dibuat pada abad ke-13.Gambar yang dilukis ini dikatakan tidak sopan karena pada dinding tersubt bergambar buah zakar manusia.

Lukisa The Massa Marittima  di buat karena mempunyai kisah mitos tersendiri. Yaitu menurut George Ferzoco, pengarah Pusat Pengajian Tuscan di Universiti Leicester, terdapat kepercayaan sihir dikalangan rakyat Tuscan yang mencuri zakar lelaki dan meletakkannya dalam sarang burung pada dahan pohon yang kononnya zakar tersebut akan tumbuh dengan banyak untuk memenuhi keinginan mereka melalui sihir yang dilakukannya.


3. Medieval Margin Art

Karya Seni Kuno Gila Yang Membuat Hebo Dunia


Gambar berikut nya seperti yang anda lihat diatas yaitu ada satu anak  panah yang menancap di bokong monyet, trompet menancap di pantat, Ekor semacam ikan duyung dipanah danl lain-lain. Seperti layaknya lukisan diatas, orang orang pasti bertanya apa si maksud lukisan tersebut.  Yang anda tahu seni abad pertengahan pada buku dan manuskrip yang memunculkan gambar berwarna warni. Seperti yang dapat Anda bayangkan, para pendeta ini memiliki eksistensi kerja yang sangat membosankan. Mereka menghabiskan waktu mereka dalam ruangan dingin, menyalin naskah lagi dan lagi.

Para pendeta pada saat itu akan melakukan hiburan dengan menulis keluhan mereka di buku buku tersebut. Bahkan, sejarawan seni Michael Camille, telah menulis sebuah buku tentang hal ini. Intinya adalah gambar gambar tersebut merupakan keluhan sang pembuat gambar yang merupakan keluhan menjadi renungan yang menghibur. Orang memiliki keraguan dari abad pertengahan karena mereka menganggap bahwa orang-orang pada saat itu lebih sopan dari hari ini. Tapi manusia tetap konsisten sama. Kita mudah bosan dan ketika mood menyerang, kita menjadi sangat kreatif.


0 Komentar untuk "Karya Seni Kuno Gila Yang Membuat Hebo Dunia"

Back To Top