Unik Terpopuler Ternyata Mendengarkan Musik Bisa Membuat Otak Bekerja Lebih Keras - Unik Terpopuler

Kumpulan Berita Unik dan Bermanfaat

Ternyata Mendengarkan Musik Bisa Membuat Otak Bekerja Lebih Keras

Unik Terpopuler - Ternyata mendengar musik atau lagu  ternyata dapat membuat otak lebih Rileks,Mungkin anda yang sudah selasai berkerja atau penat belajar gara-gara membaca, ternyata musik bisa menjadi pilihan untuk penyegaran. Penat dan stres hilang ketika alunan musik masuk ke telinga.

Akan tetapi, otak justru bekerja lebih keras ketika anda mendengarkan musik ketimbang membaca buku,apalagi bagi anak sekolah yang suka mendengar Musik yang membuat otak mereka berkeja keras ketika membaca buku atau membuat PR. Hal ini dilontarkan oleh pengarang buku Sex, Drugs & Rock n Roll: The Science of Hedonism and the Hedonism of Science, Zoe Cormier, dalam sesi tanya jawab.
Mendengarkan Musik Ternyata Membuat Otak Bekerja Lebih Keras

Di awal pemaparannya, Cormier mengungkapkan bahwa pada dasarnya, saat mendengarkan musik sebagian besar bagian otak bekerja lebih banyak ketimbang saat melakukan aktivitas lain.

Menegaskan maksudnya, Cormier berkata, "Bahkan lebih dari memecahkan soal matematika, lebih dari membaca, dan belajar berbagai bahasa. Semua bagian otak bekerja dengan simfoni saraf ini."

Namun, Cormier menampik anggapan otak yang bekerja lebih keras membuat orang stres. Pasalnya, saat mendengarkan musik, otak melepaskan hormon perasaan bahagia.

"Saat Anda mendengarkan musik yang sangat Anda suka, hormon yang dikeluarkan dari otak adalah serotonin dan sebagainya yang sama saat Anda berhubungan seks, dikeluarkan pula saat mendengarkan musik," tutur Cormier.

Dengan mengetahui efek musik terhadap otak, Cormier mengaku lebih memahami diri sendiri.

"Setelah saya mengetahui lebih dalam tentang musik, saya lebih memahami apa yang terjadi dalam otak saya," katanya.
0 Komentar untuk "Ternyata Mendengarkan Musik Bisa Membuat Otak Bekerja Lebih Keras"

Back To Top