Unik Terpopuler Berita Islami, Kisah Nabi Adam AS dan Dinosaurus - Unik Terpopuler

Kumpulan Berita Unik dan Bermanfaat

Berita Islami, Kisah Nabi Adam AS dan Dinosaurus

Unik Terpopuler - Berita Islami, Kisa Nabi Adam As dan Dinosaurus yang harus anda ketahui. Ada banyak misteri yang meliputi sejarah umat manusia di dunia ini, beberapa misteri dari zaman awal penciptaan manusia hingga masa kini dianggap semakin mendekati akhir zaman masih belum dapat terpecahkan. Dan hanya Allah lah yang maha mengetahuinya, Allah SWT berfirman.

Berita Islami, Kisah Nabi Adam AS dan Dinosaurus

"Ingatlah ketika tuhanmu berfirman kepada para malaikat,'Sesungguhnya aku hendak menjadikan seorang khalifa di muka bumi.' Mereka berkata,'Mengapa engkau hendak menjadikan (Khalifah) di bumi itu orang yang membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbi dengan memuji engkau dan mensucikan engkau?' Tuhan berfirman,'Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui." Al Qur'an Surat Albaqarah Ayat 30. 

Salah satu misteri yang masih banyak menjadi perdebada hingga kini adalah fakta Dinosaurus, Kapankah masa hidup Dinosaurus? apakah satu Zaman dengan Nabi Adam AS ataupun tidak, berikut kisah Nabi Adam AS dan Dinosaurus.

Hampir semua orang mengenal Dinosaurus, binatang purbah yang populer di jakat perfilman Holywod, beberapa hasil temuan fosil kerangka binatang purbah ini semakin menguatkan teori bahwa Dinosaurus pernah hidup di bumi lebih dari ratusan jutaan tahun yang lalu. Sebelum akhirnya musnah karen terjatuhnya Asteoroit sekitar 65 juta tahun yang lalu, salah satu penelitian yang mendukung teori tersebut di lakukan oleh DR.Miltaisen, ia mengatakan bahwa hantaman Asteoroit tersebut memusnahkan 70% dari semua spesies yang ada di bumi ini.

Kepopuleran kisah Dinosaurus berawal pada tahun 1912, ketika itu seorang ahli paletologi bernam Charles Brown menemukan sebuah tulang rahang dan frakmen tengkorak yang di perkirakan berumur 500.000 tahun yang lalu. Namun pada tahun 1953 penemuan itu mulai di ragukan kebenarannya dan bahkan ditemukan adanya unsur pemalsuan pada kisah tersebut.
Satuhal yang pasti bahwa tidak ada satupun manusia di bumi ini yang pernah melihat dan memastikan bagaimana bentuk Dinosaurus, penggambaran Dinosaurus yang kini banyak berkembang di kalangan kita lebih dari pada imajinasi manusi sendiri. 

Teka teki Dinosaurus tidak berhenti sampai di situ, berbagai teori ilmiah kemudian ramai membahas tentang masa kehidupan Dinosaurus di bumi, beberapa diantaranya bahkan mengaitkannya dengan zaman kehidupan Nabi Adam AS. Nabi Adam As di perkirakan hidup sekitar 3760 tahun sebelum Masehi, dan jika dilihat dari gurun waktunya maka Dinosaurus yang dinyatakan oleh para peneliti hidup pada 200 juta tahun yang lalu, kemungkinan hidup lebih dulu sebelum nabi Adam AS. Tetapi tidak semua misteri tentang terkaitan periode kehidupan Dinosaurus dan masa kehidupan nabi Adam AS bersifat pasti dan dapat terpecahkan.

Namun dibalik semua misteri tersebut terdapat fakta-fakta menarik antara keduannya yang saling berkaitan, yang pertama adalah tentang tinggi nabi Adam AS dan tinggi Dinosaurus. Nabi Adam AS di perkirakan berusia lebih dari 900 tahun dan memilik tinggi 60 hasta atau sekitar 27 meter, jauh berbeda dengan tinggi rata-rata manusia saat ini. Rasulullah Alahisalam bersabda 

"Allah menciptakan Adam dengan tinggi 60 hasta. Kemudian setelah Adam makhluk itu semakin tingginya seperti sekarang ini." Hadits Riwayat Bukhari. 

Berita Islami, Kisah Nabi Adam AS dan Dinosaurus
Dan tahukah anda binatang purbah seperti Dinosaurus memliki tinggi badan yang jauh lebih pendek dari tinggi nabi Adam AS. Brakeosaurus misalnya, salah satu jenis Dinousaurus yang di kenal memiliki tubuh tertinggi hanya memiliki 16 meter saja. Sehingga jika di sandingkan maka tubuh Dinosaurus yang tampak sangat tinggi bagi manusia saat ini, justru akan terlihat lebih kecil bagi manusia pada zaman Nabi Adam AS.

Meskipun begitu hingga kini masih banyak muncul perdebadan tanpa henti tentang masa periode Nabi Adam As dengan Dinosaurus, beberapa pendapat menyakini bahwa nabi Adam AS pernah hidup sezaman binatang purbah seprti Dinosaurus, sementara lainnya menyatakan bahwa Dinosaurus hidup lebih dulu dibandingkan dengan nabi Adam AS. Bahkan adapula yang menyatakan bahwa binatang purbah hidup setelah periode kehidupan nabi Adam AS. Tetapi tidak ada ayat Al-Qur'an ataupun Al-Hadits yang dapat membuktikan pendapat tersebut. Allah SWT berfirman :

"Dan tiadalah binatang-binatang di bumi dan burung-burung yang terbang dengan kedua sayapnya, melainkan umat(juga) seperti kamu. Tiadalah kami lupakan sesuatupun dalam kitab, kemudian kepada tuhanlah mereka dihimpunkan." Al-Qur'an Surta Al-An'am ayat 38. 

"Dan Allah telah menciptakan semua jenis hewan dari air, maka sebagian dari hewan itu ada yang berjalan diatas perutnya dan sebagian berjalan dengan dua kaki, sedangkan sebagian(yang lain) berjalan dengan emapat kaki. Allah menciptakan apa yang dikehendaknya. Sesungguhnya Allah maha kuasa atas  segala sesutatu." Al-Qur'an surat An Nuur ayat 45. 

Allah SWT hanya memberikan petunjuk tentang ciri-ciri fisik makhluk hidup yang di ciptakannya, film yang menjadi Box Office semakin membuat kita menjadi tersihir dan mempercayai begitu saja data makhluk purbah rekaan manusia tersebut. Tidak tertutup kemungkinan kelak tidak hanya Dinosaurus yang dapat menjadi objek menarik utnuk di teliti, tapi juga beragam makhluk hidup lainnya yang akan di temukan keberadaanya dan pernah memiliki sejarah kehidupan di atas muka bumi.

Oleh karena itu Allah SWT menciptakan segala sesuatu diatas muka bumi dengan tujuan semata-mata mengagungkan kebesaran Allah SWT, maka hendaknya kita dapat menarik dari pelajaran dari setiap tanda-tanda kebesaran Allah SWT. Salah satunya adalah tabir misteri kehidupan di dunia karena sesungguhnya Allah SWT tanpa kita sadari selalu mengajarkan umatnya untuk terus belajar dan berkembang dengan cara-cara yang tidak terduga.
1 Komentar untuk "Berita Islami, Kisah Nabi Adam AS dan Dinosaurus"

Sering di kecewakan oleh website lain? Coba di JAGODOMINO disini kami berkomitmen untuk menjaga kenyamanan dan kepuasan bagi setiap member kami... Prinsip kami Member nomor 1 oleh karena itu CS kami yang berpengalaman siap membantu Anda 24/7... Di JAGODOMINO kami juga memberikan BONUS - BONUS MENARIK......

Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
* LIVECHAT Jago188(dot)net
* PIN BBM : 2AF6F43D
* WA : +855717086677
* LINE : Jagodomino

Salam Sukses Jagodomino

Back To Top