Unik Terpopuler Inilah Alasan Al-qur'an di Buat Dalam Bahasa Arab - Unik Terpopuler

Kumpulan Berita Unik dan Bermanfaat

Inilah Alasan Al-qur'an di Buat Dalam Bahasa Arab

Unik Terpopuler - Inilah alasan menganpa Al-qur'an di turunkan dalam bahasa arab. Al-qur'an untuk semua manusia berbeda dengan kitab suci agama sebelum islam yang di persekutukan pada kalangan terbatas, Al-qur'an di persekutukan untuk seluruh makhluk morata yang bernama manusia dan bahkan ada untuk bangsa jin, maka bahasa yang di gunakan Al-qur'an haruslah bahasa yang positif dan bahasa itu adalah bahasa arab dengan sekian banyak alasannya.

Inilah Alasan Al-qur'an di Buat Dalam Bahasa Arab

Bahasa Arab adalah bahasa tetua di dunia, sebagian ahli sejara menyatakan Nabi Adam dan istrinya Hawa adalah manusia yang pertama kali menggunakan bahasa arab sebab mereka di ciptakan di dalam surga. Hal ini berdasarkan pada riwayat bahwa bahasa untuk surga adalah bahasa arab. Ketika Adam Alahissalam menjejakkan kaki pertama kali di permukaan planet bumi maka bahasa yang dibutuhkannya pasti bahasa arab dan kemudian anak-anak Adam berkembangbiak dan melahirkan jutaan bahasa yang beragam di muka bumi semua berasal dari bahasa arab, jadi bahasa arab yang menjadi pintu bahasa umat manusia. Sebagai induk bahasa di dunia dan tetap di gunakan umat manusia hingga hari ini, wajar pula bahasa arab memiliki kosa kata yang sangat luas,

Para ahli bangsa arab mengungkapkan bahwa bahasa arab memiliki kata-kata perpadanan yang menakjubkan misalnya kata "Unta" dalam bahasa Indonesia hanya ada satu padanan tapi dalam bahasa arab memilik 800 padanan kata sedangkan kata "Anjing" memiliki sekitar 100 padanan kata, fenomena ini tidak perna ada dalam bahasa lain di dunia ini. Semua itu hanya ada dalam bahasa arab karena faktor usia bahasa arab yang sangat tua tetapi tetap masih digunakan sebagai bahasa komunikasi sehari-hari hingga hari ini dengan alasan ini maka wajar pula bila Allah SWT memilih bahasa arab sebagai bahasa yang di pakai sebagai wadah makna Al-qur'an.

Al-qur'an berlaku sepanjang masa, berbeda dengan kitab suci agama lainnya  yang hanya berlaku untuk Umat yang terbatas. Al-qur'an sebagai kitab suci di berlakukan untuk masa waktu yang tidak terhingga bahkan samapi datannya kiamat, maka bahasa yang di gunakan Al-qur'an haruslah bahasa yang tetap digunakan oleh umat manusia sepanjang saat. 

Kenyataannya sejarah manusia belum mengenal sebuah bahasapun yang tetap eksis dalam sejarah, setiap bahasa punya usia selebihnya hanya peninggalan sejarah bahkan bahasa inggris sekalipun mengalami kesenjangan sejarah, maksudnya bahasa inggri yang di gunakan pada hari ini akan berbeda dengan bahasa yang digunakan orang Inggris di abad pertengahan. Dengan kenyataan ini wajar bila Allah SWT memilih bahasa Arba sebagai bahasa Al-qur'an yang abadi, kalau tidak boleh jadi Al-qur'an sudah musnah seiring dengan musnahnya bahasanya.
Tag : Dunia, Islami
0 Komentar untuk "Inilah Alasan Al-qur'an di Buat Dalam Bahasa Arab"

Back To Top