Unik Terpopuler Ilmuan Membuktikan Ternyata Anak Sulung Lebih Cerdas - Unik Terpopuler

Kumpulan Berita Unik dan Bermanfaat

Ilmuan Membuktikan Ternyata Anak Sulung Lebih Cerdas

Unik Terpopuler - Ilmuan Membuktikan Ternyata Anak Sulung Lebih Cerdas, Anak sulung adalah anak pertama atau anak paling tua dari beberapa saudara. Selama ini banyak mitos yang mengatakan bahwa anak sulung itu lebih pintar dan cerdas di bandingkan saudara-saudaranya. Untuk mengtahui hal tersbut seorang ilmuan dari Universitas Leipzig, melakukan penelitian tetang anak sulung itu akrap lebih cerdas.

Ilmuan Membuktikan Ternyata Anak Sulung Lebih Cerdas


Untuk melakukan penelitian ini Ilmuan dari Universitas leipzig ini mebutuhkan pengetesan sebanyak 20.000 orang untuk di test IQ dan kepribadiannya, pengetesan ini berguna untuk membuktikan otak anak pertama lebih baik dari pada saudaranya, karena dari hasil penelitian bahwa anak yang di lahirkan sesudah anak pertam kecerdasannya sedikit berkurang. Dari hasil penelitian Tes IQ ini menunjukan bahwa tingkat IQ Anak pertama dan anak berikutnya akan berkurang 1,5 poin. Oleh sebab itu Anak Sulung  kerab dikatakan adalah anak yang cerdas dari saudara-saudara yang lain.

Namun bukan berarti anak pertama adalah anak yang paling cerdas dari saudara-saudarannya, karena menurut ilmuwan Universitas Leipzig kecerdasan itu merupakan hasil dari upaya seseorang yang giat dalam belajar dan terus mencoba sehingga anak tersebut bisa merahi apapun yang dia inginkan. Untuk hal tersebut intinya adalah anak-anak harus mendapatkan perhatian yang khusus dari orangtua agar anak-anak tidak menjadi anak yang pemalas. Oleh sebab orangtuah harus memperhatikan dan memberi kasihsayang terhadap anak-anak secara adil dan tidak pilih kasih.

Alasan yang kedua mengapa anak sulung biasanya lebih cerdas dari saudaranya yang lain? itu karena seorang anak pertama akan menjadi tuntutaan bagi mereka untuk mengajari adik-adiknya. Ketika anak pertama lahir dia akan memiliki naluri menjadi seorang guru untuk adik-adinya.“Mengajari orang lain membutuhkan kecerdasan tinggi – anak-anak sulung perlu mengingat pengetahuan mereka terlebih dulu, lalu membangunnya ulang sembari memikirkan cara terbaik untuk menjelaskan kepada adik-adik. Hal ini secara berkelanjutan meningkatkan intelejensi anak sulung”.

Demikian itulah beberapa alasan mengapa anak sulung itu lebih cerdas oleh sebabitu anak pertama tidak perlu terburu-buru ‘menyombongkan diri’ dan bagi anda yang anak kedua dan seterusnya tidak perlu berkecilhati. Karena bukan tidak mungkin anak kedua dan seterusanya bakalan memiliki kecerdasan lebih dari kakak-kakaknya, itu karena tergantung anak tersebut yang giat dan fokus dalam belajar.
0 Komentar untuk "Ilmuan Membuktikan Ternyata Anak Sulung Lebih Cerdas"

Back To Top