Unik Terpopuler Unik,5 Manfaat Tak Terduga Tepung Kanji - Unik Terpopuler

Kumpulan Berita Unik dan Bermanfaat

Unik,5 Manfaat Tak Terduga Tepung Kanji

Unik Terpopuler - Unik,5 Manfaat Tak Terduga Tepung Kanji,Tepung Kanji atau Tapioka merupakan tepung terbuat dari singkong yang fungsinya membuat makanan berkuah supaya lebih kental atau untuk merekatkan makanan. Namun selain di jadikan bahan untuk memasak  ternyata tepung kanji juga memiliki banyak fungsi dan manfaat lainnya dalam kehidup sehari-hari. Tepung kanji juga bisa di manfaatkan untuk keperluan rumah tanga mulai dari membersihkan perabot yang berbahan logam atau perak hingga untuk kesehatan kulit wajah, dan berikut 5 manfaat tak terduga tepung kanji :
Unik,5 Manfaat Tak Terduga Tepung Kanji

1. Membersihkan Kaca
Tepung kanji amat ampuh untuk di jadikan bahan pembersih kaca, karena dapat mengagkat debu  dengan baik, andapun cukup mencapurkan tepung kanji dengan sari jeruk nipis serta satu sendok teh cuka apel dan air secukupnya, lalu semprotkan pada kaca kemudian usap dengan kain kering, dan kacapun akan kembali bening berkilau.

2. Memberiskan Sisa Oli
Ternya Tepung kanji dapat membersihkan sisa-sisa oli di lantai atau kain, anda hanya cukup taburkan bubuk tepung kanji pada noda, setelah itu bersihkan bekas oli tadi dengan menggunakan kain basah lalu terus ulangi hingga benar-benar bersih dan lihatlah sendiri hasilnya, lantai atau kainpun akan bersih kembali dengan seketika.

3. Mencuci Bahan Perak
Bahan perak juga bisa di bersihkan dan menjadi berkilau apa bila di cuci dengan tepung kanji dan air, cara nya  tepung kanji di taburkan dan sedikit di basahi kemudian gosokan pada bahan perak tersebut lalu di bilas dengan air. Keringkan bahan perak tersebut dan bahan perak pun akan kembali seperti baru lagi, salin perak ceret dapur, lampu, tembaga dan kerajinan-kerajinan yang terbuat dari bahan logam yang terlihat kusam dapat buat jadi baru lagi. Untuk menyasati hal ini campurkan tepung kanji dan cuka putih serta garam secukupnya hingga membentuk pasta kemudian oleskan pada barang logam yang terbuat dari tembaga dan lain sebagainnya, lalu biarkan hingga kering dan hilangkan tepung dengan kain yang lembut, barang-barang logampun akan terlihat kembali menakjubkan.

4. Dapat Menyerap Bau Tak Sedap
Untuk menyerap bau tak sedap pada sepatu terutama sepatu olah raga, taburkan tepung kanji pada kain kemudian sisipkan pada sepatu saat di simpan lemari, cara ini ampuh untuk menyerap aroma tak sedap pada sepatu. Dengan cara ini sepatu andapun akan terbebas bau apek, namun jangan lupa anda harus menggantinya setiap hari.

5. Untuk Kesehatan Kulit

Unik,5 Manfaat Tak Terduga Tepung Kanji


Ingin kulit tampil lebih cerah, tepung kanjipun bisa menjadi solusinya. Campurkan saja 2 sendok makan tepung dengan satu sendok makan yougurt serta sedikit bubuk kunyit, oleskan pada wajah dan biarkan mengering  selama 25 menit, setelah itu basuh wajah dengan air hangat. Jika rutin di lakukan wajah andapun akan menjadi sehat dan bersinar, selain itu jika ingin mengatasi jerawat, campurkan tepung kanji dengan madu, daun teh hijau yang masih di seduh, dan gunakan selagi hangat lalu beberapa tetes air lemon, tempelkan pada jerawat anda dan tutupi dengan plester jerawat selama satu malam, dan jerwatpun hilang pada esok paginya.
0 Komentar untuk "Unik,5 Manfaat Tak Terduga Tepung Kanji"

Back To Top