Unik Terpopuler Kesalah Dalam Shalat Yang Harus Diperbaiki - Unik Terpopuler

Kumpulan Berita Unik dan Bermanfaat

Kesalah Dalam Shalat Yang Harus Diperbaiki

Unik Terpopuler - Kesalah Dalam Shalat Yang Harus Diperbaiki, Shalat adalah ibadah paling utama bagi seorang muslim, amalan yang pertama kalia akan diperhitungkan adalah sholat, di riwayatkan dalam Abu Hurairah Radhiyallahu'anhu, Rasulullah SAW bersabda "Sesungguhnya amal hamba yang pertama kali akan dihisab pada hari kiamat adalah sholatnya. Jika sholatnya baik di akan mendapatkan keberuntungan dan keselamatan. Apabila sholatnya rusak, dia kan menyesal dan merugi." Hadist Riwayat Abu Daud. Setiap tentunya ingin mempersembahkan amalan terbaik khususnya sholat hanya untuk Allah SWT, namun tanpa sabara seseorang sering melakukan kesalahan-kesalahan dalam sholat yang mungkin akan mengurangi  pahala atau bahkan membuat sholat seorang hamba menjadi tidak sah. Berikut ini Kesalahan Dalam Shalat yang harus di perbaiki.

Kesalah Dalam Shalat Yang Harus Diperbaiki


1. Kesalahan Ketika Mengangkat Tangan dan Meletakan Tangan

Kesalahan yang harus di perbaiki dalam Mengangkat Tangan dan Meletakan Tangan, Ibnu umar menceritakan cara Rasulullah SAW bertakbiratur ihram yaiut dengan cara mengangkat tangannya menghadapkan ke kiblat antara bahu dan telinga  dan meletakkannya dengan memegang tangan kanan memgang yang kiri, kemudian meletakkan  tangan di antara atas pusar dan di bawah dada.

2. Kesalahan Pada Mata

Salah satu keutaman sholat adalah melaksanankannya dengan Khusyuk, makna khusyuk adalah menghadapkan diri dan hati sepenuhnya pada allah SWT, jadi saat sholat mata menghadap ke depan dan  melihat agak kebawah sedikit.

3. Kesalahan Ketika Rukuk

Banyak sekali kesalahan yang terjadi ketika rukuk, sebenarnya ada 3 cara melakukan rukuk yang benar yaitu badannya haru lurus, kemudian letak tangannya harus di dengkul dan tatapannya harus ke bawah.

4. Kesalahan ketika I'tidal

Demikian halnya I'tidal yang sering dilakukan tidak sempurna, oleh karna itu untuk melakukan I'tidal yang sempurna adalah dengan cara, perama makmum tidak boleh mendahuluhi imam yang kedua ketika kita I'tidal tangan tidak boleh di gerak-gerakan.

5. Sujud

Sujud adalah salah satu estensi yang paling tinggi, pada saat sujudlah seorang hambah benar-benar pasrah pada Ilahi Robbi, keistimewaan sujud adalah bekas sujud di jidad kita tidak bisa dibakar oleh api neraka, ada tata cara sujud yang sempurna yaitu tujuh tulang yang harus menyetuh tanah seperti 2 tulan tangan, tulang dengkul,  tulang kaki, jari kaki, tulang jidad dan hidung. Dan kemudian dalam posisi santai dan kedua lengan yang agak terbuka dan tidak terlalu tertutup.

Tag : Islami
0 Komentar untuk "Kesalah Dalam Shalat Yang Harus Diperbaiki"

Back To Top