Unik Terpopuler Inilah 5 Hewan Yang Berhubungan dengan Kisah Nabi - Unik Terpopuler

Kumpulan Berita Unik dan Bermanfaat

Inilah 5 Hewan Yang Berhubungan dengan Kisah Nabi

Unik Terpopuler - Inilah 5 Hewan Yang Berhubngan dengan Kisah Nabi, Keberadaan hewan di muka bumi ini telah ada, bahkan sebelum manusia di ciptakan. Hingga tak heran kalau hewan termasuk makhluk paling tua di dunia ini, bahkan di zaman Nabi banyak juga hewan yang terkait dengan kisah-kisah nabi seperti hewan-hewan berikut ini :

Inilah 5 Hewan Yang Berhubngan dengan Kisah Nabi

1. Laba-laba dengan Nabi Muahammad
Pertama fakata unik laba-laba dalam kisah Nabi Muhammad, pada saat kaum kurais melakukan segala upaya untuk mengejar Rasulullah dengan iming-iming 100 ekor Unta, bagi siapa saja yang berhasil membunuh Nabi Muhammad dalam hijrahnya ke kota Madina dan disitulah berawal kisah menakjubkan di Gua bukit Sur. Ternya Allah telah mengutus laba-laba kecil untuk hinggap di mulut Gua dan membuat jaring yang sempurna untuk menutupi mulut Gua yang membuat kaum kurais tertipu.

2. Ikan Paus dengan Nabi Yunus
Fakta unik berikutnya adalah ikan Paus yang ada dalam kisah Nabi Yunus Alaihissalam, Nabi Yunus Alahissalam merupakan salah seorang dari Nabi-nabi ilahi yang mengalami putus asah dalam dakwanya.Karena dakwanya yang terus-menerus bahkan bertahun-tahun itu di tolak oleh warga Niwana Irak, hingga ia naik kapal laut dan dimakan seekor ikan yang bernama ikan Nun atau sejenis ikan paus besar. Dengan kuasa ilahi ikan besar itu membuka mulutnya dan menalan Nabi Yunus, selama 40 hari nabi yunus berada di perut ikan paus tersebut. Namun sang Nabi menyadari ini adalah balasan perbuatan kepada biliau Alaihissalm yang melepaskan tugas tanpa seizin Allah SWT.

3. Semut dengan Nabi Sulaiman
Berikutnya adalah fakta unik semut yang pernah menjadi bagian dari kisah Nabi Sulaiman Alahissalam, Ketika suatu hari Nabi Sulaiman selesai mengerjakan sholat di tepi pantai, pandangan beliau tertuju pada pasir-pasir yang ada di pantai tersebut, dimana Nabi Sulaiman memiliki mukjizat yang dapat mengerti bahasa hewan ini melihat kawanan semut yang menyeret selembar daun hijau. Ternyata daun tersebut di bawaknya dengan jasa seekor katak laut untuk memberi makan seekor ulat yang terjepit batu, itu karena semut di kenal sebagai hewan yang memiliki solidaritas dan ukhuwah yang tinggi antar sesama.

4. Burung Hud-hud dengan Nabi Sulaiman
Dalam kisah Nabi Sulaiman, burung Hud-hud adalah burung pelatuk yang digambarkan menjadi burung setia yang memiliki kecerdasan dan kecemerlangan berfikir, sehingga penggambarannya dalam mencari makanan tak semata hanya untuk tujuan duniawi melainkan penyebaran agama islam.

5. Ular dengan Nabi Musa
Pada zaman Nabi Musa Alaihissalam, orang-orang tak beriman menuduh Nabi Musa seorang ahli sihir yang handal, hinga suatu ketika nabi musa melemparkan tongkatnya dan berubah menjadi seekor ular dan aksi itupun juga dilakukan oleh para ahli sihir lain yang merubah tongkat mereka menjadi ular. Namun sebenarnya tidak sama sekali, ular dari tongkat ahli sihir sebenarnya tidak bertukar sama sekali, melainkan ilusi penglihatan orang yang melihat seperti ular. Akan tetapi tongkat Nabi Musalah yang berubah nyata menjadi ular, takhanay itu ular dari tongkat Nabi Musa itu bahkan menelan ular-ular ahli sihir lain sehingga menjadikan ahli-ahli sihir itu beriman karena melihat mukjizat sang Nabi.
Tag : Islami
0 Komentar untuk "Inilah 5 Hewan Yang Berhubungan dengan Kisah Nabi"

Back To Top